Senin, 01 Oktober 2018

#AcneStory : Update Skincare Routine September 2018

Hahaii.. Aku mau update skincare routine nih girls! Sebelumnya, tahun 2016-2017 emang jerawatku parah banget. Paraaaaah banget. Udah habis uang jutaan untuk benerin muka ke dokter spesialis kulit di kotaku, tapi nggak ngaruh.


Sejak Januari, kulitku sudah memperlihatkan tanda-tanda membaik berkat skincare routine dan diet yang aku jalani. Dan, I'm so happy, bulan September ini, hasilnya makin baik setelah aku eksplore lagi tentang skincareku. Hmmm... bener-bener deh, sebuah journey yang berat awalnya.


So, aku akan coba update tentang skincare routine-ku sekarang ini ya!

My Current Holygrail Products

Kalau yang kemarin itu aku merasa jerawat radangnya sudah membaik dan jarang muncul, yang versi kali ini, bruntusanku mulai hilang berganti dengan kulit yang mulus! Serius! Aku sendiri sampe ngerasa heran dan nggak percaya, kok bisa ya? Sampai beberapa teman juga notice "Bel, jerawat kamu udah jauh berkurang lho!" gitu kata mereka.

Btw, aku udah update ini di instagram, tapi tetep aku tulis di blog karena mau cerita lebih dalam. Cihuy!

BERMULA DARI KETIDAKSENGAJAAN
Awalnya aku nggak nyadar, apa yang bikin bruntusan aku mulai hilang dan kulitnya jadi mulus. Dari skincare routine yang ada, aku cuma ganti :
Makeup Remover Maybelline/Wardah ---> Safi Purifying Makeup Remover.
Cosrx Aloe Vera Suncreen SPF 50 PA++ ---> Skinaqua UV Moisture Gel SPF30 PA++

Dan banyakin takaran pemakaian serum Cosrx Centella Blemish Ampule. Kenapa dibanyakin? Sebenernya ini nggak sengaja girls. Suatu malam, aku skincare routine kayak biasa. Karena ngantuk, rada-rada ngawur gitu pakai skincare-nya. Nahhh, akutu kebanyakan mencet isi serum-ku ke muka, dan karena udah terlanjur, yawes aku ratakan aja sampe agak-agak basah gitu. Biasanya aku cuma pakai separo cairan pipet serum. Tapi ini kebanyakan, jadi satu pipet aku pake buat satu muka.

Eh besoknya, kulitku rasanya enak banget. Aku mulai penasaran, apa gara-gara serumnya kebanyakan yaa... Terus aku coba deh pake lagi 3/4 - 1 pipet untuk satu muka. Enggak ngirit2 lagi pakenya, LOL.

Dan wuss, seminggu kemudian, bruntusannya ilang wkwk. Ga ngerti lagi. Aku bingung. Ternyata terlalu hemat pakai skincare itu bikin hasilnya nggak maksimal yak wkwk.

Terus makin alus dan oke ketika ya... aku ganti sunscreen pake skinaqua. Ini juga nggak sengaja, karena sebenerya skinaqua ini punya ibuk wkwk. Selain punya formula yang ringan, sepertinya kandungan Hyaluronic Acid yang ada di Skinaqua UV Moisture Gel ini ngaruh ke aku.

Tapi kemungkinan, SAFI Purifying Makeup Remover juga berkontribusi. Karena tiap habis bersihin muka pake SAFI ini, kulitku jadi berasa alus dan lembut.

SO HERE'S THE LINE UP
SKIN CARE ROUTINE #BellaAcneStory Edisi September


You girls can see right... aku masih galau soal toner dan masih ganti-ganti. Tapi sebenernya, lebih condong dan nyaman ke A-Sol + Centella Water. Kalau Bragg itu aku pakai pas ada jerawat yang radang dengan cara dikompres ke bagian yang berjerawat supaya lebih cepet kering. 

Perlukah ku bahas satu persatu? Hmm keknya lebih asik dibahas pake video nih :D

Thank you sudah mampir... kalau mau sharing-sharing, silahkan tinggalkan komen atau DM aku via instagram @bellazadithya. Would like to chat with you :)

2 komentar:

  1. Kok jadi penasaran sama serum Centella-nya juga :D Aku ngga acne prone sih kulitnya, cuma kurang clear menurutku :( Masukin wishlist aahh~~ Makasi yaa udah share ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini enak banget sih pake centella utk acne prone :D
      sama2 ..
      makasi udah mampir :*

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →