Sabtu, 16 Desember 2017

[Review & Swatch] Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy, Mauvelous, Frostbite & Flamingo

REVIEW EMINA CREAMATTE,

Lipcream Ringan untuk Remaja yang Juga Disukai Buibuk

Walaupun hura-hura emina creamatte ini udah lama (dan berarti aku telat banget ngereview sekarang), tapi lipcream ini memang worth to buy dan digunakan sebagai lipstick kesayangan yang dipakai sehari-hari. Jujur, aku baru saja beli lipcream ini setelah ibu-ibu di kantorku tanya rekomendasi lipstick matte yang bagus. Mereka nggak mau Wardah karena formulanya kering. Akhirnya, ting! Aku inget soal emina yang pernah kucoba dan merekomendasikan ke buibuk kantor.

Review & Swatches Emina Creamatte


Fuzzy Wuzzy | Mauvelous | Frostbite | Flaminggo

Packaging



Kalau dilihat sekilas dari packaging-nya, kalian pasti langsung bisa nebak target market emina. Yap, remaja. Dengan desain vector, Memphis art dan warna-warna terang. Aku sih suka banget sama desain packagingnya, jadi nggak aku buang hehe. Untuk lipcream, emina ini ukurannya kecil, isinya hanya 5.5gr. So, emang cocok banget buat remaja karena bentuknya imut. Dari keempat lipcream ini, aku paling suka sama desainnya frostbite dan flamingo!

Applicator

Menurutku, aplikator itu hal yang krusial untuk lipcream setelah warna. Pas awal-awal lipcream merebak (waktu itu Wardah yang booming), aku bingung cara pakenya karena nggak biasa pakai aplikator, apalagi hasil coveragenya langsung keliatan. Aku latihan pakai lipcream pakai Wardah Exclusive Matte Lipcream dan hasilnya nggak ada yang bener, belepotan semua. Sempet mengira kalau aku nggak bakat pakai lipcream hahaha. Tapi setelah ketemu lipcream LT Pro, aku langsung jadi jagoan pake lipcream karena aplikatornya lebih mudah dipake. So yeah, aplikator itu krusial dalam urusan lipcream menurutku.

Nah gimana dengan aplikatornya emina? Walaupun imut-imut dan pendek, sejauh ini aku merasa emina creamatte punya aplikator yang paling nyaman yang pernah aku pakai. Beratnya ditangan pas, jadi kalau memulaskan aplikator bisa rapi karena steady. Yang paling aku suka ada bulu aplikatornya lembut bangeeettt sissss… Bikin nggak belepotan. Top deh!

Swatch & Formula


Nah, ini yang ditunggu-tunggu, swatch! Sebelum melihat swatch bibir, kita lihat swatch tangan untuk perbedaan warnanya ya.

Karena aku milih belinya warna-warna yang lembut jadinya seperti ini. Nomor 2 dan 3 mirip-mirip. Fuzzywuzzy lebih soft dan pucat dibanding mauvelous yang lebih coral-pink. Frostbite lebih terlihat seperti Pink Barbie dan Flamingo lebih merah.

Ketika diaplikasikan di bibir, emina ini lembut banget. Setelah kering, hasilnya ringan (kalau kata orang jawa, ora nggedibel) dan cukup tahan lama. Nggak terlalu transfer ketika dipake minum di gelas dan kalau dipake makan nggak langsung ilang (bukan makan yang berminyak lho ya, kalau minyak banget ya bubar jalan). Tapi tetep ya, ini nggak stay lama, perlu dipulas setelah beberapa saat but no problemo buatku.

Yuk lihat hasilnya ketika diaplikasikan di bibir. Sebelumnya, jangan lupa pakai lipbalm dulu ya!

Notes : Sebagai pemilik wajah acne-prone, saat ini aku tidak menggunakan base-make up seperti BB Cream, CC Cream, Foundie atau Bedak. Lipstick ini aku coba dan pakai di wajahku yang bareface. So, excuse me if you see visible imperfection on my face. Sorry not sorry, I’m not gonna cover it up. Mungkin jika kamu cari lipcream yang oke walaupun dipakai ketika bareface, review ini bisa memberikan sedikit informasi.


Fuzzy Wuzzy



Ini warnanya soft banget di aku, kayak nggak pakai lipstick. Jika dipakai di bibirku, terlihat sedikit hint pink (sedikit banget tapi). Aku suka banget warna ini sebagai lipcream nudes-ku, apalagi aku suka banget pakai baju dengan nuansa soft pink. This color compliments my style so much! And yess, for my barefaced style!

Mauvelous

Awalnya di aku terlihat pucat, tapi masih tetep masuk sama warna kulitku yang tonenya warm. Namun setelah beberapa saat, akhirnya coralnya keluar. Kok coral ya, bukan mauve? Karena warna bibirku, beberapa liptick yang aku coba memang kadang ada yang jatuhnya ke coral/orange, ingat warna lipstick di bibir tiap-tiap orang bisa berbeda. Lipcream ini bikin wajahku terlihat lebih cerah. Warna ini cocok dipakai sehari-hari, buat nomakeup makeup atau buat bareface-an kayak aku. Sepertinya banyak ya yang suka dan cocok sama warna ini, jadi kalau mau beli lipcream emina yang warnanya aman, pilihlah Mauvelous!

Frostbite


Nah, ini salah satu warna favorit, aku nyebut shade begini itu pink Barbie. It goes really well di aku. Warna ini agak mirip dengan Wardah 03 Pink Me, tapi lebih blu-ish. Setelah nemu warna ini, sepertinya I’m ready to toss Wardah Pink Me away, karena formulasinya (dan aplikatornya) lebih nyaman bagiku. Frostbite cocok buat dipakai sehari-hari even for bareface mode. Dipake buat kondangan juga oke, karena lumayan gonjreng. Another YES Pink Lipstick for me!


Flamingo


Ow, ow, ow. Shade ini aku suka banget, pink fuchia yang terlihat mature gitu. Sengaja beli ini untuk kondangan. Coveragenya bagus dan langsung keliatan gitu warna pink-fuchianya. Cuma setelah beberapa saat di aku, hasilnya lebih ke merah daripada ke pink dan it’s so BOLD. Ya know, ketika aku pakai lipstick bold, biasanya dapat notes dari orang-orang sekitarku-dari komentar, diminta ganti lipstick sampai pernah dikasih lipstick baru! Kalau tidak diimbangi dengan makeup yang bener, lipstick ini kurang oke kalau dipake sehari-hari, apalagi kalau bareface. Ini hanya di aku aja ya. Maybe it works really well di kamu walaupun bareface.

Kesimpulan

Kalau mau cari lipcream yang enak dipakai sehari-hari, murah tapi formulanya oke, emina ini emang recommended banget. Buat yang remaja, maupun buibuk yang ternyata juga suka sama emina creamatte. Harganya juga nggak terlalu mahal, kemasannya kecil dan ringkas kalau dibawa kemana-mana. Tapi, tetep aja nggak longlast ya. Masih gampang ilang apalagi kalau makan makanan yang berminyak.

Kamu yang udah punya emina creamatte, suka yang warna apa? Share di komentar ya!

Rate


10 komentar:

  1. Yang mauve cakep ih, udah lama lihat ini tapi masih mikir buat beli karena takut gak cocok tapi bungkusannya lucu banget yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya yang mauve emang paling favorit! Kalau menurutku ini formulanya lebih bagus daripada wardah yang kering klo dibibir. Coba aja dulu Uniii :)

      Hapus
  2. Aduh ini racun. Mauvelous kayanya bakal kebeli deh sama aku :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, mauvelous banyak yang naksir, warnanya bisa pas gitu sih.. Formulanya juga lembut lho, enak dipakai

      Hapus
  3. Kak kalau untuk orang yg kulit gelap cocok ni 2 atau 3 ya kak?
    Oia no 2 itu nude peach gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, dicoba aja sih sayy.. soalnya kan ada faktor dari warna bibir juga ^_^
      Tapi kemungkinan masuknya nomor 3.

      Iya yang no 2 itu nude soft banget :)

      Hapus
  4. Aku jg pake emina yg mauvelous pertama pake pas dimakeupin sama temen langsung jatuh cinta gitu ❤️langsung cuss beli dan emang warnanya lucu bgt sih dan ringan di bibir 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss... aku juga masih suka pake mauvelous nih sampai sekarang... warnanya asik banget buat sehari-hari.

      makasih sudah mampir mbak karina :D

      Hapus
  5. Ngedadak jatuh cinta sama warna mauvelous tapi takut ga cocok sama warna bibir aku yg agak item hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba dulu aja kak... soalnya klo ngga dicoba juga agak susah taunya hihi

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →