Rabu, 19 September 2018

Dinner Romantis di Atas Awan Agra Rooftop Solo

Kalau biasanya aku dinner romantis di resto fancy, kemarin berkesempatan nyicip dinner Romantis di atas awan.


Keren yak istilahnya, di atas awan. Hahaha. Sebenernya itu sebutan untuk Agra Rooftop Hotel Alila Solo, karena lantainya tinggi banget. Ada di lantai 29.

Agra Rooftop ini memang cocok banget jadi jujugan pasangan Solo yang mau menikmati special time yang nggak biasa sambil menikmati indahnya langit & lampu kota solo.

MERAYAKAN ROMANTIC 9 YEARS DI AGRA ROOFTOP
Waktu aku & Zaga datang ke Agra Rooftop itu, tanggalnya cantik lho. 9 september atau lebih dikenal sama diskonan marketplace jadi 9.9 (lol). Angka 9 ini juga pas banget sama tahun pacaran kita, yup 9 tahun. Hihi. Maaf ya kalau di-postingan ini kita rada PDA-PDA-nan. Jarang-jarang kok.
datang rada duluan ke Agra, soalnya Zaga belum pernah nyicip Sunset-nya

Nyampe sini dikasih Welcome Drink yang matching sama blazer & makeup aku.

Matching kann??

PAKET ROMANTIC DINNER AGRA ROOFTOP : ROMANCE IN THE SKY
Bertepatan tanggal 9 September inilah Agra Rooftop Hotel Alila Solo melaunching paket romantic dinner spesial di bawah bintang dengan harga terjangkau : ROMANCE IN THE SKY. Cuma Rp 1.000.000++/pasangan, kita udah disuguhi 5 courses menu makan dan private waiter serta suasana yang nggak bisa dibeli di tempat lain. Paket Romance in The Sky Agra Rooftop ini cuma tersedia di hari minggu mulai jam 18.00 - 21.00 WIB dan terbatas hanya untuk 6 pasangan perminggunya. Jadi kalau mau booking, buruan booking ya!

View Dinner Romantis. Terbatas untuk 6 pasangan tiap minggunya. Foto dokumentasi Agra





Mau nembak atau propose di sini? Bisa banget!

Kalau mau yang lebih private, kamu bisa memesan yang di dalam ruangan dengan view kota solo, seharga Rp 1.500.000/couple. Dengan harga segitu, tidak hanya dapat dinner, tapi juga ada private waiter plus buket bunga khusus yang bisa digunakan untuk memberikan surprise.


Ini yang di dalem, ada view dari kaca juga plus dapat buket bunga.


MENU MAKANAN PAKET ROMANTIC DINNER AGRA ROOFTOP.
Selain view-nya yang sangat menawan dan cocok untuk makan malam romantis, menu yang ditawarkan juga enak semua guys! Ada 5 menu yang ditawarkan mulai dari appetizer, main course hingga dessert, istilahnya five course menu.

Ayok kita lihat satu-satu! (kalau aku sih udah nyoba makan semua hihi)


Amuse Bouche (appetizer) : Melon, Pink Lychee, Youghurt, Parsley
Amuse Bouche atau appetizer dalam Romantic dinner kali ini dibuat dari melon dengan youghurt. Rasanya seger banget sebagai pembuka dan pembangkit selera. Upsie! Karena ini youghurt, aku nggak berani makan ini banyak-banyak, takut breakout dan jerawatan, hihi. Tapi enak-kok (tetep nyicip karena eman).


Starter : Seared scallop, carrot&ginger puree, broccoli, cauliflower.
Ini starternya, terbuat dari daging kerang yang lembut banget dengan saus yang terbuat dari wortel dan campuran jahe. Rasa sausnya manis-manis gitu. Yang paling aku suka itu adalah broccoli dan cauliflower (kembang kol) yang dicacah super lembut dan sepertinya cuma ditumis gitu aja, pakai apa aku nggak tahu yang jelas itu gurih dan enak banget. Pening deh kepala, yang keliatannya simpel dan sederhana gini, rasanya selangit. Plus, karena dicacah lembut, dia enak banget dimakan buat yang nggak doyan sayur.


Sopu : Beef consommé, Sirloin aburi, soybean
Menurut Pak Yusna (selaku outlet managernya Agra), Sopu ini terinspirasi dari Soto Bandung. Jadi Agra Rooftop berusaha menyajikan something yang local ke something yang international. Hmm.. Penasaran? Aku sih suka sama dagingnya, kenyal-kenyal gitu. Tapi kurang suka ketika dicampur kuah sup-nya. Nggak cocok aja kali ya sama lidah wkwk. Aku juga belum pernah nyobain Soto Bandung sihhh. 

Main Course 1 : Crisp skinned barramundi, spicy dashi sauce, soba, pak – coy
Ini enak! Aku kira ini daging ikan dori, ternyata ini adalah ikan barramundi, sejenis ikan kakap putih gitu guys. Lembut deh dagingnya. Terus yang paling aku suka itu mushroom-nya (yang coklat-coklat itu). Trus ada pak-coynya yang ulala! Sueger! Entah nih ya, rasa sayuran di Agra itu seger-seger. Katanya sih, ambilnya dari kebun organik yang mereka tanam sendiri. Lanjut, yang pink-pink itu aku nggak ngerti apa, tapi pas aku makan, aku nggak mau makan lagi karena rasanyaa... hmmm... hihihi. (lidahnya agak ndeso emang).

Main Course 2 : Angus tenderloin, rosemary jus, green pea puree, spiced almond
Kalau aku suka yang sayur-sayur, yang tenderloin ini kesukaannya Zaga banget. Cocok banget menu ini buat diatuu. Dagingnya segepok gitu dan digrill dengan tingkat kematangan medium (atau medium rare ya? lupak) jadi juicy abis!! Zaga nggak doyan tu ijo-ijo-nya jadi aku yang nyocol. Terus ada serbuk putih gitu dan ada almondnya, kukira rasanya manis, ternyata serbuk putihnya itu asiiiiinnn.

Oya, untuk main course, kalian bisa pilih salah satu diantara kedua menu itu. Kalau aku saranin sih pesennya beda menu biar bisa saling icip. Tapi kalau kalian dan pasangan suka daging banget, pilih yang Angus Tenderloin aja sekalian. (((sekaliaaannn, ga mo rugi))).
Dessert : white callebaut chocolate, strawberry&basil compote
Last dan yang ditunggu-tunggu : DESSERT! Aku awalnya ragu dan sayang lho buat menghancurkan dessert ini. Habis lucu gitu bentuknya. Coklatnya bisa berkilauan dan bergradasi, sampai aku tanya "ini edible buat di makan kan ya?" (trus diketawain Zaga "yaiyalah edible", wkwk maklum). Ini enak banget sampai tidak bisa berkata-kata. Udahlah FIX kalian pesen tempat aja buat dinner di AGRA biar bisa nyicip ini. Aku no comment aja saking enaknya!

Selesai dinner, bisa sambil menikmati indahnya view di Agra Rooftop. Uuuuww, romantis kan!

Ciyeee Elliza~
check review dia juga ya!


Bisa milih tempat di pojokan juga biar lebih mesra

That's it!! Overall tempat ini asik banget untuk dinner romantis, merayakan anniversary atau mau propose calon istri. Oyah, kalian kalau mau bikin dekorasi sendiri, diperbolehkan kok sama Agra. Kan biasa ya, jaman sekarang itu suka sewa party planner-party planner gituuu.. nah itu boleh juga disiapkan. Asalkan dekorasinya tidak mengganggu couple lain dan kuat menghadapi angin outdoornya Agra. Atau, kalau mau private, mesen yang agak mahalan tapi di dalem ruangan.

Romantic dinner ini juga bisa dipesan bareng sama kamar. Tinggal hubungi aja Agra Rooftop Hotel Alila, staffnya pasti bersedia membantu kebutuhan kamu.

Jangan lupa, reservasi dahulu karena paket dinner romantis ini terbatas untuk 6 orang setiap minggunya!

#LetsGuide #SurakartaLocalGuides
AGRA ROOFTOP LOUNGE
Lantai 29 Hotel Alila Solo
(0271) 677 0888Jl. Slamet Riyadi no. 562 Jajar Laweyan

2 komentar:

  1. OMG, ada akuuuuuuuu hahahah 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... abis kece orangnya, dan fotonya juga bagusshhhh... aku upload deh :D

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →