Rabu, 12 September 2018

Smartphone Impian Cewek Digital 2018, WAJIB PUNYA!

Ngaku cewek yang suka banget sama digital? Kalian wajib mengidolakan Smartphone satu ini!

huawei smartphone impian 2018


Sebagai seorang Geek Girl  yang juga merupakan digital nomad cewek, senjata utamaku adalah : SMARTPHONE. Gimana enggak, dari bangun tidur sampai tidur lagi, Smartphone ini hal yang selalu aku pegang dan andalkan untuk urusan kerja & hiburan. Apalagi kerja, since aku bekerjanya di dunia digital sebagai Digital Marcomm Consultant.

Basically, aku selalu ganti HP setahun sekali. Iya! Literally, setahun sekali. Itupun juga aku pemilih lho soal urusan HP. Nggak hanya dari kamera seperti cewek-cewek kebanyakan, tapi urusan daleman (baca : spesifikasi) pun aku perhatikan. Nggak mau soalnya, kamera hape doang yang bagus tapi spek kurang mumpuni.

Nah kemarintu aku sempet jalan-jalan ke Erafone untuk liat-liat HP yang niatnya buat Zaga. Doi mo beli HP yang speknya "HARDCORE" karena xiaomi dia rusak mulu padahal belum setahun dipakai. Pilihannya doi jatuh ke antara Oppo, ASUS dan Huawei, terutama Huawei Nova 3i yang baru saja rilis.

Setelah explore soal HP Huawei Nova 3i keluaran terbaru... Lhakok malah aku yang kepincut beli HP Huawei ini. Secara speknya cocok banget buatku yang GeekGirl & seorang Digital Nomad. 

KAMERA DEPAN YANG BIKIN KETAGIHAN SELFIE, BAHKAN DI LOW LIGHT SEKALIPUN. 
Kodrat seorang wanita adalah suka dandan untuk mempercantik diri. Plus, ditambah aku suka narsis, pastilah aku cari Smartphone yang kamera depannya bagus untuk selfie. Nah Hape Huawei Nova 3i canggih banget karena ada AI-nya. Jadi waktu itu aku coba pakai foto di Agra Rooftop malem-malem pake HP Huawei Nova 3i (yang minjem). FYI, ga ada HP yang bisa selfie bagus di Agra Rooftop waktu malam karena gelap. Tapi si Huawei Nova 3i ini bisa doooongggg, berkat kameranya yang 24MP dan fitur AI Technology yang DUAL LENS. Sumpah demi apahhhh. Pengen bangettttt!!

selfie lowlight dengan huawei nova 3i
Ini waktu minjem HP Huawei Nova 3i untuk selfie di lowlight Rooftop malam-malam. Hasilnya bagus kan?


KAMERA BELAKANG YANG BISA DIANDALKAN UNTUK FOTO REVIEW & MENUNJANG PEKERJAAN, BISA MENYEMBUHKAN SAKIT PINGGANG. 
Selain kamera depan yang mumpuni untuk selfie, kamera belakangnya nggak boleh ketinggalan, dengan 16MP dan Dual Lens AI juga! Secara aku adalah Digital Marcomm yang sering bikin konten visual (baca : instagram) untuk klien, aku perlu punya kamera yang bagus untuk foto. Kamera dengan dual lens jadi impianku untuk saat ini, karena aku bisa bikin foto bokeh tanpa perlu repot bawa kamera DSLR yang berat dan menyulitkan gerakku sebagai Digital Nomad.



Aku cukup takjub ketika lihat hasil foto dual lens Huawei Nova 3i di erafone waktu itu karena bisa sebagus DSLRku, kelebihannya langsung bisa share tanpa copy dari laptop. Kalau nih sampe aku bisa punya HP impian ini, sakit pinggang (gara-gara bawa tas beratku yang isinya laptop + kamera) bakal sembuh. Yakin deh! 

MEMORI INTERNAL YANG LUAS, UNTUK MENJAGA WORK-LIFE BALANCE DAN MENCAPAI DIGITAL WELLNESS NAN HAQIQI. 
Untuk memori internal, aku punya cerita sedih tahun ini. Jadikan sekarang aku pakai HP Redmi Note 4X 3/32. Baru dipakai beberapa bulan, memori sudah habis padahal udah pake SDCard 16GB. Karena kesibukan kerja, aku belum sempat bersih-bersih memori internal. Pada suatu hari, pagi sekali pas aku terburu-buru kerja, tiba-tiba ada notif di xiaomi yang bilang kalau memori mencapai 99% dan akan melakukan hapus paksa file di suatu aplikasi. Karena panik, kepencet YES dan ternyata yang dihapus adalah database message Whatsapp. Padahal aku lagi ada orderan cukup banyak dan data orderan itu HILANG SEMUA! Aduh parah sih itu, mana lagi buru-buru. Hiks. 

Karena memori full, database chat whatsapp kehapus. Kalau punya 128GB gak begini jadinya

Dari situ aku jadi pengen upgrade HP ke memori yang lebih besar kayak Huawei Nova 3i yang punya memori internal 128GB WAGELASEHHHHHHH ITU KALO BUAT SELFIE DAPET BERAPA MILYAR FOTO YA. Masih kurang? MicroSD-nya bisa ditambahin sampai 256GB!

HP ku sepi sekali nggak ada Game-nya.

Sedihpun, sekarang ini hapeku samasekali ga ada gamenya. Isinya kerjaannn semua. Bosen. Tapi ga muat kalo install game. Sehingga aku pengen banget punya Huawei Nova 3i biar WORK-LIFE BALANCE ku terjaga dan dapat mencapai WELLNESS DIGITAL BEING yang haqiqi, which is itu penting banget buat sekarang guys. 

NGOMONG-NGOMONG, PROSESOR-NYA MUMPUNI NGGAK NIH? HMM, JANGAN DITANYALAH!
Huawei Nova 3i ini punya CPU Octa-core dengan chipset Hisilicon Kirin 710. Kemarin kucoba test main PUBG di Huawei Nova 3i ini, lancar jaya pake banget. Tampilan grafisnya juga bikin kaki ini lemes saking bagusnya wkwk. Termanjakanlah kalau buat ngegame. Walaupun aku bukan tipikal hardcore gaming, biasa cuma main AOV doang. So, aku nggak nambahin further question tentang ketangguhan spek dalam prosesornya. Yang pasti, nanti lancar banget buat nge-game dan beraktivitas digital.


KEAMANAN EXTRA DENGAN FINGERPRINT.
Mungkin karena terbiasa sama Xiaomi yang pake fingerprint. Tapi aku punya pengalaman tersendiri. HP-ku pernah kebawa Boss dan aman dari dibuka-buka karena ada proteksi fingerprint. So at least for me, ini penting sekali. Alhamdulillah, Huawei Nova 3i ini punya fingerprint. AMAN! 

KRUSIAL : PUNYA WARNA YANG NGGAK PASARAN. 
Aku adalah orang yang cukup pengen adopsi trend duluan dalam urusan style hp, terutama warna. Kalau orang lain mungkin ga mentingin warna ya. Tapi menurut aku penting, karena itu identitas kita. Dari aku pakai Lumia hingga pindah ke xiaomi, aku selalu pakai warna yang nggak biasa. Kuning, Biru, Gold (waktu gold belum mainstream), dan terakhir ROSE GOLD. Sampe hapeku terakhir ini, aku punya prinsip kalo gak nemu yang Rose Gold 3/32 aku gak akan beli. Njuk ternyata langsung nemu, yawes beli deh. Prinsip itu juga aku pake ketika beliin hape buat orang lain. Bapak pernah aku beliin hp warna Orange Terang. Dan adek, aku beliin warna Biru walaupun nyari warnanya susahnyaaaaaa minta ampun sampe beli online. 

GEMASNYA....Si Huawei Nova 3i ini punya warna yang jarang dimiliki sama HP lain, yaitu UNGU! Sumpah, terakhir kali aku lihat HP warna ungu itu ya cuma Sony Ericsson K770i, yang pernah aku pake jaman taon 2007 gitu. Lama bet ya? Wkwk.

HP ungu-ku jaman dulu


Tapi Ungu-nya Huawei Nova 3i ini pasti lebih bagus dong! Ungu-nya pun spesial dan terlihat modern, karena bergradasi dengan warna biru, disebutnya Iris Purple. Uuuuuu... pasti deh kalau bawa hape itu, otomatis orang-orang bakal nengok ngeliatin betapa stylish-nya Huawei Nova 3i ini.

Lebih modern dan berkelas kan warnanya?


BENTUKNYA STYLISH AKAN MENUNJANG PERSONAL BRANDINGKU 
Aku ni orangnya juga visual banget. Kebacut pernah terdidik standar visual tinggi, kalau kualitas material dan desain suatu barang itu ga bagus, biasanya nggak aku pake.

Nanti bisa dandan stylish gini nih pake Huawei Nova 3i

Nah, Huawei Nova 3i ini, bentuknya STYLISH BANGET dan dilihat dari jauhpun udah keliatan kalau material yang dipakai bukan material murahan, yakni material metal. Kebayang kan kalau bawa HP ini, pasti bakalan tambah pede. Plus casing belakangnya so glossy sampe bisa buat ngaca! Ya jelas karena finishing-nya aja kaca. LOL kocak sih, tapi aku mau punya hape yang bisa buat ngaca begitu. :D

HUAWEI, SI SINYAL TANGGUH URBAN & RURAL.
Ini final point kenapa aku suka banget dan sampai bikin Huawei ini jadi HP impian nomor satuku di tahun 2018 . Huawei ini juaranya kalau soal SINYAL, bahkan telkomsel pun KALAH! 

Lho kok bisa? 

Buat kalian yang masih SANGSI sama si Huawei ini, karena mereknya nggak umum untuk merek Smartphone, jangan salah. Huawei ini punya kelebihan yang bahkan HP kelas kakap sekalipun tidak bisa nandingin. Kalian kenalnya Huawei ini merek apa? Modem? Benar, 100! Router Wifi? Yak tepat sekali. Dan FYI, hampir semua alat pemancar sinyal di Indonesia (yang tower-tower itu) pakai pemancar merek Huawei. So, logikanya HP Huawei ini HP yang paling mudah menangkap sinyal karena sinyal-sinyal tersebut dipancarkan oleh merek dia juga. Bisa dikatakan sinyalnya akan prefer nempel ke Huawei daripada ke hp merek lain.

Nah, kenapa aku mementingkan sesepele sinyal ini? Karena di rumahku yang masuknya mblusuk ini susah sinyal gess. Jangankan kerjaan, bales whatsapp & buka instagram aja bisa lama. Apalagi yutub-an dan streaming, hmm dadah baibai. Kalau pakai HP Huawei Nova 3i ini, aku bisa kerja di rumah pakai tether hape dan bisa bersenang-senang juga karena sinyal lancar.

Sungguh HP ini mendukung misiku sebagai pelopor Digital Nomad dari Daerah! Berkarya dan jadi orang hebat ga perlu harus ada di kota besar. Melalui digital-pun kita bisa belajar dan mengembangkan diri jadi orang yang keren. Apalagi disupport pake Huawei Nova 3i ini, bakal tep bisa eksis berkarya walau di wilayah rural! Sepp!!

Gimana menurut kalian tentang HP Huawei Nova 3i ini? Kepincut juga?

4 komentar:

  1. Apaaa? Memori internal 128 GB ??! Gilaaa.. Mau juga aku..

    BalasHapus
  2. Pokoknya kalau geek girl itu kudu punya kamera yang sangat mumpuni ya kak :)
    salam selfie wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas!! kalau geekGIRL itu kriteria pertama yg diliat kamera wkwkwk...

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →