Rabu, 21 November 2018

Tema Blog Favorit di Tahun 2018


Ahh, sungguh pertanyaan yang sangat personal. Agak-agak bingung ketika ditanyain soal tema blog yang disukai, karena hampir setiap jenis blog kulahap wkwkwk. Aku juga meyakini kalau kutermasuk orang yang sulit suka terhadap satu blog tertentu. Tapi begitu suka, aku jadi sering visit dan sering berinteraksi. Gitu emang anaknya, sulit jatuh cinta tapi setia. 

Tapi coba deh aku breakdown, rata-rata blog jenis apa sih yang aku visit dan subscribe? 

1. Beauty Blog 
Jelas sekali, karena sebagai wanita aku perlu sekali baca-baca dan belajar soal kecantikan dari fellow woman. Apalagi yah, sekarang ini industri kecantikan makin hotz dan makin banyak produk kecantikan yang beredar. Baca review produk menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum membeli. Bahkan dari sini bisa keracunan untuk nyoba suatu produk. Nggak heran juga, blog tipe ini juga mudah banget mendapatkan traffic. Nggak percaya? Coba deh :D 

2. Lifestyle Blog. 
Ketika ngomong soal lifestyle blog, agak-agak cringe gitu nggak sih? Karena arti lifestyle itu luasssss. But, lifestyle blogger tetap jadi jujuganku ketika sedang mencari inspirasi tertentu. Isinya yang gado-gado kadang malah bikin aku menemukan hal-hal baru. So, buat yang merasa blognya masih gado-gado, gapapa, kalian punya penggemar di sini *blush*.

3. Personal Blog 
Nah ini yang paling favorit. Personal Blog. Eits, tapi bukan berarti isinya curhatan mulu ya. Personal Blog yang aku sebutin adalah blog yang benar-benar mengacu pada personal branding si pemilik blog, biasanya dia memiliki niche yang unik. Misalnya seperti Lippie Lust yang fokus punya blog lip swatcher atau Om Henry Manampiring yang banyak ngomongin hal-hal baru dari pemikiran dia. Blog jenis ini heavy atas identitas sang pemilik namun masih banyak hal yang bisa kita petik dari beragam postnya. Nggak masalah dan aku malah jauh lebih suka yang kental akan personal touchnya begini. 

Itu tadi beberapa tema blog yang aku sukai. 

Kalau tema blogku apa nih yaa? Aku menggunakan jenis yang ketiga di atas, personal blog. Nah cerita lebih lanjut soal apa temanya, kenapa milih nama blog ini dan sebagainya? Kita bahas di postingan berikutnya.

In Participation to BPN 30 Day Blog Challenge by Blogger Perempuan Network. Let’s grow our writing & blogging skill by joining Blogger Perempuat Network!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →