Kamis, 29 November 2018

Lebih Gampang Kirim Pesanan Pakai PAXEL

Hari Minggu 25 November 2018 kemarin aku menghadiri Blogger Gathering yang diadakan oleh PAXEL di Co-working Space yang biasa aku datangi, El Samara Coffeespace. Jika kemarin teman-teman follow insta-storyku, aku sudah sempat share beberapa hal mengenai PAXEL.


Sebagai digital marketer, tentu aku dekat dengan logistik karena bidang ini salah satu bidang terpenting dalam pengiriman barang. Aku biasa memilih logistik yang mudah dilacak dan cepat untuk mengirimkan barang. Soal harga, bagiku nomor dua karena yang penting barangnya sampai dengan aman ke tempat konsumen. Walaupun, ada logistik lain yang lebih murah, tapi kalau nggak mudah dilacak dan malah hilang, jadi nambah masalah. Bukannya untung, malah bikin rugi :/

Nah, PAXEL memang masih terbilang baru dalam ranah logistik, apalagi di daerah Solo. Tapi ada beberapa alasan yang membuatku melirik logistik ini sampai menggunakannya untuk mengirimkan pesanan buku Social Media Playbook yang aku jual.



1. Nggak perlu datang ke counter/agen untuk kirim barang.
Biasanya yang bikin aku males kalau mau kirim barang cuma satu biji itu adalah harus naik motor dan menuju agen logistik. Walaupun sekarang bertebaran di mana-mana, tapi sering aku "kecelik" alias sampai sana tutup. Kalau PAXEL, ga perlu repot-repot ke lokasi agen karena kita tinggal bikin pesanan pengiriman dan nanti paket kita akan diambil sama kurir walau cuma satu. Convenient, right?

2. Gampang di-Track
Posisi barang kita ada di mana, statusnya gimana, lengkap semua ada di aplikasi. Timeline-nya juga jelas sehingga bikin tenang. Selain dilacak melalui aplikasi, juga bisa dilacak lewat website.



3. Termasuk Cepat dalam Mengirimkan Barang (SAME DAY SERVICE)
Ini sudah kucoba untuk daerah SOLO. Aku kirim barang dan diambil sekitar jam setengah 2 siang gitu deh. Batas sampainya adalah jam 8 malam, tapi ternyata jam 3 udah sampai di tempat. Kayak GO-SEND, bedanya tarifnya flat nih. Terus kerennya lagi, SAME DAY SERVICE ini juga berlaku untuk luar kota yang menyediakan PAXEL juga seperti Jogja, Semarang dan Jabodetabek. Paketku yang kukirim ke Jogja bersamaan dengan Solo, sudah sampai jogja jam 09:51 paginya, belum lewat 24 jam. WHOWW.




4. Kurir/HERO-nya Ramah Banget.
Sungguh, aku suka kalau sebuah brand berhasil membuat orang-orangnya mempraktekkan nilai dalam perusahaannya itu sampai terasa ke konsumen. HAPPINESS HERO (sebutan untuk kurir PAXEL) ini ramah-ramah banget dan bener-bener helpful. Ketika aku nganter barang yang ke Solo, harusnya sampai jam 8, tapi kata HERO-nya akan diusahakan sampai sebelum jam 4, dan beneran terjadi, jam 3 udah sampai dong barangnya. MANTUL abis!

5. UI/UX Aplikasinya Bagus.
Sampai UI/UX juga dipikirin??? Iyah, aku gitu orangnya apalagi kalau soal aplikasi. Bagiku, UI/UX itu sesuatu yang krusial. Dasarnya aku orang strategic planner sih ya, jadi jalannya aplikasi itu penting, tampilan pun juga. Secara tampilan, desainnya PAXEL ini kusuka banget, karena masuk banget lah sama trend tampilan aplikasi sekarang. Clean dan nggak berat di mata. Flow dalam membuat shipment juga enak, nggak ada yang tertinggal karena dibikin step-by-step. Yang kurang cuma, di PAXEL ini belum bisa nambahin akun PAXEL lainnya. Kalau misal bisa nambahin akun PAXEL lainnya kan lebih enak, buat occuring pengiriman lebih mudah tinggal masukin kontaknya saja. Lalu pengirim & penerima langsung dapat update dan sama-sama bisa melacak deeehh ^_^.

Sudah mencoba kirim PAXEL untuk pesanan Social Media Playbookku dan tidak ada kendala sama sekali. Bahkan, aku bisa memberikan FREE ONGKIR lho kalau mengirimkan pakai PAXEL. Caranya mudah. Kalian tinggal download aplikasi PAXEL, lalu masukkan bellazadithya sebagai kode referalnya. Nanti kalian bisa dapet PAXEL CREDIT sebesar Rp 100.000 dan bisa pesan Social Media Playbook dengan GRATIS ONGKIR dari PAXEL.

Kesimpulan

Aku cukup salut sama konsepnya yang benar-benar memanfaatkan Teknologi Digital untuk melakukan pengiriman barang. Aku seneng nih sama jenis bisnis yang mau memanfaatkan digital dan nggak ragu untuk Make the First Move, secara aku anaknya digital banget. Dan setelah aku coba, ternyata asik juga kirim barang pakai PAXEL, aku nggak perlu pergi ke agen dan barang ter-tracking dengan baik. Sayangnya, baru tercover area Solo Kota aja, sedangkan aku ada di Sukoharjo. Jadi kalau mau kirim paket, aku harus ke Solo deh :D

PAXEL tidak mengandalkan tempat fisik untuk menerima barang kiriman dari konsumen. Paxel juga mengembangkan metode Locker untuk melakukan pengiriman barang sehingga nggak butuh ruangan besar dan hemat tempat untuk logistik. Selain itu, PAXEL ini kental banget dengan tone KEBAIKAN. PAXEL percaya kalau berbuat baik itu nggak harus menunggu bisnisnya besar dulu atau sukses dulu. PAXEL bekerja sama lho sama Rumah Harapan Indonesia dalam hal #AntarkanKebaikan. Jadi kalau teman-teman ingin mendonasikan buku atau barang apapun yang bermanfaat untuk anak-anak di Rumah Harapan Indonesia, teman-teman bisa menitipkannya secara GRATIS lewat PAXEL.

Mau coba kirim lewat PAXEL?


17 komentar:

  1. Udah dong.. Aku kemarin kirim paket ke Semarang. Kirim jam 11an siang, jelang maghrib udah sampai Semarang.

    BalasHapus
  2. Udah coba Paxel. Berharap makin baik aplikasinya. Semoga bisa jadi mitra usahaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah amin bunn~... tambah oke kalau bikin usahanya makin lancar dan makin laris ya :D

      Hapus
  3. Suka pakai paxel. Yang jelas lebih aman dan bener2 sameday 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, agak2 takjub ketika bener2 bisa sameday :D

      Hapus
  4. Semakin dimudahkan dg paxel ya mbk

    BalasHapus
  5. Paxel bikin para bakul online shop tersenyum bahagia, aku juga udah ngerasain manfaatnya pake Paxel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget ya pake Paxel, aku aja ketagihan hihi

      Hapus
  6. Sayangnya wilayah Sukoharjo belum terlayani.. Tp kmrn dikasih solusi kalau mau kirim bs dititipin ke locker di solo. Yg aq seneng tuh tarifnya flat dan tracking paketnya real time.. Jd ga waswas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa aku baru tauu... bisa juga tuh titipin sekalian main2 ke solo

      Hapus
  7. Aku udah cobain pake Paxel ini, udah 3 kali. Bener-bener same day service. Heronya juga ramah, murah senyum, dan santun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, heronya ramah banget dan ramahnya tu nggak dibuat2..

      Hapus
  8. Di review sampai UI/UX-nya segala? Sampai sedetail ini...Tapi memang bener sih. Aku juga seneng sama tampilan aplikasinya, mbak. Simpel tapi tetep kece *halah*

    Semoga area jangkauan PAXEL bisa semakin luas. Biar masyarakat Indonesia bisa #antarkankebaikan dengan mudah dan cepat

    BalasHapus
  9. Iyaaa tampilan app Paxel enak banget & menurutku sangat user friendly. Pelayanannya juga oke.

    BalasHapus
  10. Siapa yang senasib? wilayahnya belum dijangkau? hehehe, tapi ini layananya bener-bener ditunggu banget, gak usah repot2 keluar, tinggal nunggu dipick up aja udah gitu tarif flatnya juga, mantab pokoknya

    BalasHapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →