Minggu, 25 November 2018

Gemini yang Adaptable tapi Perfeksionis dan 4 Fakta Lainnya tentang Bella Zadithya

Masih berlanjut dengan #BPN30DAYCHALLENGE2018 dengan tema 5 Fakta Tentang Diri Sendiri. Ehm..ehm… Sebentar saya siapkan mic kenarsisan saya dulu yah!




GEMINI BERGOLONGAN DARAH A, ENFP dan SANGUINIS 

Aku punya kepribadian yang bertolak belakang, perfeksionis/terorganisir dan juga spontaneous. Hal itu tercipta dari zodiac-ku yang gemini, seorang ENFP sanguine dan golongan darahku yang A. Awalnya aku merasa frustasi, kenapa sih aku tuh bisa sangat spontan tapi kalau nggak berjalan sesuai rencana bisa kesel abis. Setelah aku telaah, ya itulah penyebabnya. Huhuhu, sulit yhaa… 


SEORANG EMPATH 

Empath adalah mereka yang memiliki kepekaan tinggi terhadap perasaan orang lain, bisa merasakan perasaan orang lain itu di dalam dirinya.



Awalnya aku tidak tahu soal ini, tapi menyadari ketika setiap aku memberikan seminar, badanku langsung tidak enak. Pernah suatu ketika, peserta seminarnya banyak banget dan setelah itu aku masih diskusi berat sama beberapa pesertanya. Selesai acara ketika diajak makan oleh panitia, aku cuma bisa makan 2 sendok saja dan setelah itu muntah-muntah parah. Hell, what’s wrong with me. Sampai akhirnya aku menemukan test yang mengatakan ternyata aku ini seorang empath, bisa menyedot emosi berbagai macam orang di dalam diriku dan merasa sangat kelelahan kalau harus berada di depan banyak orang terutama untuk ngomong. Ada bagusnya ada buruknya sih. Bagusnya, aku bisa meng-influence mood orang-orang di sekitarku (kalau lagi sehat). Tapi buruknya, aku perlu re-charge dalam waktu cukup lama setelah aku bertemu banyak orang.



TIDAK BISA MINUM SUSU DAN KOPI

Aku nggak bisa minum susu karena bikin jerawatan. Juga nggak bisa minum kopi karena pernah overdosis kafein. Selain itu, aku pernah baca bahwa orang empath memang nggak bisa mengkonsumsi hal-hal tinggi kafein seperti kopi dan soda karena kafein memiliki efek untuk membuat tubuh seorang empath jadi lebih anxious dari biasanya.



PECINTA WARNA PINK 

Sounds so childish? Sounds so girly? Souns so njijiki? Aku nggak tahu kenapa ya warna pink itu warna yang mudah sekali diolok-olok. Kayak warna yang dosa gitu lho… ih pake warna pink… Padahal aku suka banget warna ini. Tadinya aku malu, but pada akhirnya aku embrace warna pink karena warna ini somehow paling mudah di tangkap oleh mataku. Kalau nyari benda di kegelapan dan warna bendanya itu pink, pasti mudah banget ketemu. Tapi biar nggak terlihat childish, biasanya aku mencampur warna pink dengan hitam, atau milih hot pink. Ngomong-ngomong aku juga suka grup BLACKPINK karena yeah, aku suka Black dan PINK. 

A GEEK 

Baca komik dan webtoon tiap hari. Nonton serial dan movie regularly. Main game, kadang-kadang. Dan biasanya nggak cuma baca, nonton dan main, tapi cari tahu semua hal yang lagi aku baca, tonton dan mainin. Sangat geek.. hehe. Current fave serial masih Game of Throne dan nunggu 2019. Musik lagi suka BlackPink dan P!ATD. Komik yang aku ikutin masih Boruto dan Akatsuki no Yona, juga msih baca webtoon Siren's Lament dan Lore Olympus. Kalau celeb-crush masih Kristen Stewart, Benedict Cumberbatch dan banyak si... Ups, keterusan yha..

Nah itulah 5 Fakta tentangku. Yap, akhirnya istiqomah ikutan #BPN30DAYCHALLENGE2018.

Ada yang geek seperti aku juga? Would love to meet and know you!

5 komentar:

  1. Wah jarang sekali ada orang yang perfeksionis tapi juga spontan. Aku termasuk yg perfeksionis, makanya sekali melakukan sesuatu yg spontan langsung nervous banget hahhaa. Salam kenal yaa, btw! (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak, thanks sudah mampir...

      Iya tuh mbak, kalau perfeksionis emang susah melakukan hal yang tiba-tiba, banyak orang perfeksionis yg kukenal begitu. ^_^

      Hapus
  2. Wah, kita sama-sama golongan darah A, tapi kepribadiannya beda jauh. Mbak ENFP, saya INTJ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa iya ENFP sama INTJ berbeda sekali, tapi katanya malah cocok lhoooo :D

      Salam kenaaaaall :*

      Hapus
  3. hehehehe.. unik sekali. ngga perlu malu suka pink. suamiku juga suka banget sama pink malah hahahaha...

    BalasHapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →