Selasa, 25 April 2017

ACNE STORY : Review Perawatan di Innova Skin Dr. Nugrohoaji Darmawan S. PKK

Uhuy! Selamat datang! Bagi kamu yang nyasar ke Blog ini, mungkin kamu lagi galau abis soal kulit kamu atau sedang mencari solusi menyembuhkan jerawat? Semoga habis baca reviewku, kamu dapat pencerahan ya. 

Awal aku kenal sama Innova Skin, karena jerawat dan bruntusan parah. Tadinya aku perawatan di Larissa dan hasilnya baik-baik aja. Tapi setelah aku nyobain krim silver seriesnya, ternyata break out dan nggak berhenti bruntusannya. Akhirnya aku nyoba periksa ke Dr. Nugrohoaji Dharmawan Sp. KK. Sengaja pilih spkk karena kayaknya ini masalah hormon juga dan biar dapet perawatan dari ahlinya. 

Kalau mau perawatan kesini dan dirawat langsung sama Dr. Nugrohoaji, sebaiknya kamu datang jam 3 atau booking antri jam 3 karena rame banget cyin! Pendaftarannya bayar 85rb,nanti akan dikasih kartu member. Setelah itu akan dipanggil untuk konsultasi ke dokter nug nya langsung. Terus monggo deh curhat ria soal kondisi kulitmu. Dokter Nugroho orangnya tegas, kalau kamu butuh yang tegas-tegas, mungkin Dokter Nugroho cocok buat kamu. Dokternya juga asik buat konsultasi dan tanya-tanya. 

Karena aku pernah perawatan di Larissa, awalnya dimarahin gara2 perawatan di non dokter kulit. Katanya kalau perawatan, mending ke dokter kulit jangan ke salon. Dokter kulit lebih paham dan nggak akan pakai bahan2 berbahaya. Perawatan sama dokter Nugrohoaji ini dibagi jadi dua fase, pembersihan jerawat dan pemudaran. Dan selain perawatannya pakai Krim juga pakai treatment.

Jadi alasan jerawatku adalah :
  • Awalnya nggak cocok krim Larissa.
  • Stress berat & keseringan begadang lembur. Produksi minyak berlebihan bikin wajah gampang kotor dan menimbulkan jerawat. Selain itu, aku kebiasaan banget kalau lagi mikir, naro tangan di wajah (i know T_T ).
  • Hormon aku yang kuat banget, terlihat dari lebatnya rambutku. Bahkan di dahiku itu tumbuh banyak rambut tipis. Jadi memang dasarnya gampang jerawatan.

Fase 1 : Pembersihan jerawat.

Fase pertama, menggunakan obat dan produk-produk khusus jerawat. Misinya sih ngeringin semua jerawat yang ada, baik yang udah muncul maupun calon-calonnya.
Produk : Facial Foam, Face Toner, Acne Clear, Night Acne, Sunblock.
Obat : Nomika Minocycline
Perawatan tiap hari, aku pakai acne clear foam, toner, day cream dan sunblock untuk pagi. Untuk malamnya, rangkaian sama, day cream ganti night cream dan minus sunblock.
Jika ada jerawat yang meradang, kompres 5 menit pakai toner.
Cuci muka aku lakukan sehari 4 kali, pagi, ketika sholat dhuhur, mandi sore dan malam hari sebelum pakai krim malam.
Untuk treatmentnya, aku dikasih Peeling dan Mesotheraphy. 

Review Perawatan di Innova Skin
Tempat perawatannya kecil, tapi nyaman. Ada kemben kalau mau ganti. Perawatan disini nggak all-in, kalau nambah pasti nambah di bill juga, jadi be wise aja untuk ngeiyain atau engganya. Beauticiannya ramah banget. Biasanya setelah tindakan dokter, akan ada pemencetan komedo. Brave yourself karena engga diuap dulu, tapi beauticiannya ati2 banget kok, jadi nggak terlalu serem. 

Pantangan :
Karena problem jerawatku ini bersumber dari Stress dan Hormon, pantanganku adalah nggak boleh stress (wkwk). Aku harus stop mikir dan bekerja ketika sudah jam 8 malam. Dokter Nug bilang gini, "Dek, kalau kamu begadangnya sambil nonton drama korea, nggak papa, nggak akan jerawatan. Tapi kalau kamu begadangnya ngerjain tugas atau kerja, nah itu besoknya pasti jerawatan." okedeh dok, siap! *lanjut nonton drakor*.
Oleh sebab itu, aku membiasakan tidur harus cukup, jam 9 sampai jam 5. Sama sekali tidak boleh pakai makeup, bareface doang. Terus karena hormonku kuat banget, rambutku harus senantiasa dikucir biar nggak kena wajah. Haram hukumnya menyentuh wajah. Banyak minum air putih, olahraga, banyakin makan sayur cukup membantu prosesnya. Rajin ganti sarung bantal (seminggu sekali) dan cuci helm 2-3 minggu sekali. 

Hasil fase 1 :
Nggak mudah buat dapetin hasil fase satu, karena awal-awal aku masih sering lupa pakai night cream, masih lembur2, masih stres dan sempet gemes pake obat jerawat yang malah nambah parah jerawatku. Setelah rutin dan disiplin stick to the rule, akhirnya aku bisa dapetin wajah yang membaik, nggak banyak radangnya. Kira2 dua bulan setelah strict tanpa begadang, aku baru berhasil meluruhkan semua jerawat nanahku dan hasilnya : bekas merah-merah hahaha! But, wajahku yang nggak berjerawat, jadi glowing bersih lho! So tinggal bekas-bekasnya aja nih.

Setelah tinggal bekasnya, aku konsul dengan Dr. Rani, istri dari Dr. Nugrohoaji (01/04/17). Karena masih ada jerawat kecil-kecil, aku dikasih perawatan Mask Peel ditambah obat untuk mengurangi minyak di wajah. Kalau fase 1 ini clear, aku lanjut ke fase 2 dan diganti ke krim revival untuk mengurangi bekas jerawat. Pesan dari dokter Rani cuma satu, "Dek, merah-merahnya ini cuma bekas jerawat aja, jangan terlalu dipikirin ya. Biasanya pada stress kalau lihat merah-merah gini, dikira masih banyak jerawatnya. Kalau gitu, nanti malah jerawatan lagi." Bener juga sih, banyak yang ngira kalau aku masih jerawatan parah, padahal tinggal bekasnya doang. Seandainya bekasnya nggak ada, mulus nih muka. So kalau udah masuk tahap ini, dan banyak yang komen "mukamu kenapa?" dijawab santai aja biar nggak stress dan nambah jerawat lagi wkwk. 

Pros & Cons :

  • Bagus buat yang mau perawatan dokter, tapi nggak mau yang mahal. Harga krimnya sekitar 65rb aja, masih ramah di kantong lah.
     
  • Hasilnya nggak instan, karena dosisnya nggak setinggi klinik kecantikan lain.
     
  • Kalau kamu mau ke dokter yang ngobatin jerawat aja (dikasih obat udah sembuh) mending jangan kesini. Karena ini tipenya perawatan.

Overall, walaupun awalnya sempet kecewa dan nggak puas karena lama banget hasilnya (5 bulan), tapi sekarang karena sudah mulai kelihatan jadi seneng. Cuma ya itu, sabar dan telaten banget jadinya. 

Hikmahnya, aku jadi berusaha untuk memperbaiki lifestyleku. Mulai dari banyak minum air putih, berusaha nggak lembur dan istirahat cukup, makan sayur dan olahraga. Terus jadi biasa kemana-mana nggak pake make-up, bare face-an aja udah. Cuman pake lipstick doang wkwk. Semoga cepet kelar ya problem jerawat ini. 

Thank you sudah membaca reviewku. Semoga bermanfaat buat kamu ya. Jangan kelamaan galau karena jerawat, makin galau makin banyak nanti jerawatnya ;)

UPDATE :
Aku nggak cocok dengan tahap ke dua yang pemutihan/penghilangan bekas. Sudah dua kali pake krim dan it's really not works for me, sampai eyel-eyelan sama dokternya. Aku sudah pakai krim pencerah dan besoknya langsung bruntusan kecil-kecil, ketika konsultasi dokternya bilang nggak mungkin nggak cocok sama krim. Padahal aku sudah berusaha sebaik mungkin menghindari pemicu jerawat dan tidak stress. Akhirnya aku hentikan pemakaian daripada muka tambah rusak. Sejauh ini masih cari-cari yang pas :)

Sudah menemukan beberapa yang pas.. dan kulitku jauh lebih baik daripada ketika aku berobat di Dr Nugrohoaji Darmawan. Ternyata lebih nyaman kalau dirawat sendiri. Baca lebih lanjut di SINI

Info :
Innova Skin
Praktek Dr. Nugrohoaji Dharmawan Sp.KK
Jl. KH Samanhudi no. 78 Mangkuyudan - Solo. Telp 0271 - 715836

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →