Senin, 04 Juli 2016

Cara Beli Pulsa melalui ATM dan e-cash Mandiri

Pernah nggak kalian di SMS iklan atau SMS berupa penipuan nggak jelas, seperti "Mama minta pulsa" dan "Selamat anda memenangkan hadiah 30jt dari...". Walaupun aku nggak percaya dan langsung tahu kalau itu penipuan, tapi SMS seperti itu kuanggap annoying. Mungkin aku adalah orang yang kelewat serious & curious, aku pengen banget tahu darimana orang-orang ini mendapatkan nomorku. Aku mencurigai konter penjual pulsa sebagai penyebar nomor karena mereka mencatat transaksi nomor pembelian di buku, dan buku itu bisa diartikan sebagai database pelanggan.
Akhirnya aku melakukan sedikit uji-coba. Dalam waktu tertentu, aku tidak membeli pulsa melalui konter pulsa di pinggir jalan, melainkan membeli melalui SMS Banking. Lalu, setelah vakum beli di konter pulsa selama kira-kira 2 bulan, aku iseng beli pulsa di konter pinggir jalan lagi.

Dan benar saja, kira-kira 3 hari setelah aku beli pulsa di konter, aku dapat beberapa SMS iklan dan penipuan. Hmmm..
Sejak saat itu aku menghindari beli pulsa melalui konter, kalau engga kepepet-kepepet banget. Aku lebih memilih beli pulsa melalui ATM atau e-banking, alasannya :
  1. Lebih aman, jarang dapat sms aneh-aneh lagi karena nomor kita tidak disebar tanpa ijin.
  2. Harganya sama dengan nominal pembelian. Kalau di konter kadang beli Rp 50.0000, bayarnya Rp 52.000. Di ATM, cukup bayar 50rb untuk pulsa 50rb.

Dengan begitu, aku bisa hidup damai setiap hari tanpa dimintain mama beli pulsa (hahah, lebay).

Tapi jadi kebiasaan kalau mau isi pulsa, pasti lewat ATM dan aku berhasil mempengaruhi sekitarku untuk mencobanya juga. Beberapa dari mereka malah jadi ketagihan, karena nggak perlu susah-susah ambil duit di ATM dan bayarin ke konter pulsa, tapi isi pulsanya bisa langsung pakai uang dari rekeningnya sendiri :D


Cara Beli Pulsa melalui ATM Mandiri :

  • Masukkan Kartu ATM dan masukkan PIN kamu
  • Pada menu utama, cari Bayar/Beli
  • Pilih menu Voucher/Paket Data
  • Pilih GSM/CDMA
  • Masukkan nomor HP yang ingin kamu isi pulsa. Tidak perlu menggunakan +62
  • Pilih nominal pengisian pulsa. Sejauh ini, walaupun ada nominal 25rb, tapi aku nggak bisa beli 25rb lewat ATM, jadi nominal terkecil yang bisa diisi adalah 50.000
  • Cek kembali nomor dan nominal sebelum klik OK
  • Tada!! Pulsa kamu telah terisi

Selain menggunakan ATM Mandiri, kalau kamu menggunakan Android, kamu bisa menginstall Mandiri e-Cash. Aplikasi ini mirip FlashCard atau toll-card, kamu tinggal isi uang di aplikasi ini dan kamu bisa melakukan transaksi beli pulsa atau belanja online. Aku sering pakai e-Cash buat simpan dana pulsa darurat. 

Cara Beli Pulsa melalui e-Cash :

  • Pastikan aplikasi e-cash sudah terinstal dan kamu sudah membuat ID
  • Isi e-Cash kamu dan login ke aplikasinya
  • Klik Bar menu di kanan atas, lalu klik Bayar & Beli
  • Klik Beli Pulsa
  • Masukkan Nomor Teleponmu
  • Pilih nominal pulsa (kalau disini aku bisa beli 25rb ^_^ )
  • Masukkan pin sebagai konfirmasi
  • Tunggu beberapa saat, pulsa akan langsung masuk.

Oh iya, isi pulsa melalui e-cash juga tidak ada tambahan biaya. Kamu membayar sesuai nominal, jadi lebih hemat dan nggak bayar parkir juga :D

Semoga tips ini bisa bermanfaat,
Sudah coba cara ini? Ceritakan pengalamanmu komentar ya! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →