Sabtu, 30 April 2016

Malam - malam dibuat GalauMax sama Raisa : Cerita Konser Raisa Handmade Showcase


Harta. Tahta. Raisa.

Siapa sih yang nggak kenal Raisa? Penyanyi Indonesia ini terkenal banget suka bikin galau para pemuda-pemudi di Indonesia, bukan hanya dari lagu-lagunya namun juga parasnya. Akhir-akhir ini Raisa kembali menjadi perbincangan karena akhirnya penyanyi cantik ini merilis album ketiganya yang berjudul Handmade.


Denger-denger, album ketiganya ini spesial banget karena Raisa bilang dia membuat dan memproduksi album bersama managementnya. 9 dari 11 lagu di album itu ditulis oleh Raisa dan diproduksi oleh Juni Records, label Raisa sendiri. Maka dari itu album ini dinamai Handmade ^_^

Nah, beruntungnya aku dapat kesempatan untuk datang ke konser launching album terbaru Raisa bertajuk "Raisa Handmade Showcase" pada tanggal 27 April 2016 lalu. Wohooooo!

Undangan Konser Raisa Handmade Showcase. Khusus bagi yang memegang Golden Ticket!


Konser ini diadakan di Ciputra World Lotte Shopping Avenue Jakarta. Jujur, aku adalah tipe orang yang jarang datang ke acara konser musik dan excited banget ketika bisa hadir di showcase-nya Raisa yang katanya limited ini. Sampai di venue konser, ternyata nggak terlalu penuh sesak, tetap nyaman karena konser ini termasuk konser ekslusif, hanya mereka yang memilik Golden Ticket dari pembelian Pre Order Album Raisa Handmade aja yang bisa datang ke konser ini. Walaupun pastinya ada tamu spesial yang diundang oleh Raisa sendiri ^_^. Sebelum masuk ke teater, penonton harus menukar Golden Ticket ini di pintu masuk, lalu naik ke atas ke lokasi teaternya berada.

Waktu sampai di Ciputra World, ternyata nggak langsung masuk teater, melainkan kita bisa melihat-lihat pameran ala Raisa. Ada photobooth dari elevenia - dengan dekorasi lucu banget, kayak lagi di kamarnya Raisa - ada booth merchandise Juni Records yang jualin official merch nya Raisa. Ada juga pameran foto-foto Raisa ketika dia mempersiapkan album Handmade ini. :)

Photoboothnya elevenia, dekorasinya lucu banget.

Nih, dekorasi detail di photobooth elevenia. HEPI!


Jam menunjukkan pukul 19:00, penonton konser lantas dipersilahkan masuk ke teater dan duduk dengan nyaman. Ya, nggak ada spot untuk berdiri, jadi nggak capek dan bisa lebih menikmati penampilan Raisa.

Ketika tirai dibuka dan Raisa diiringi bandnya mulai menyanyikan Intro Album Handmade, seketika aku dibuat terpukau. Tidak hanya dari suaranya Raisa yang memang bagus banget, tapi juga tata panggungnya. So amazing!

Malam itu, Raisa tampil cantik dengan dress putih dan braided hair. Setelah menyanyikan Intro, Raisa menyapa penonton sebentar dan lanjut menyanyikan lagunya satu persatu. Acara konsernya nggak boring lho! Raisa komunikatif banget dalam berinteraksi dengan penonton dan sering ngajakin bercanda :D Raisa juga sempat mengajak 3 orang penonton naik ke atas panggung untuk berinteraksi dengan Raisa dan berkesempatan selfie pake polaroidnya.

Suaranyahh, Subhanallah~ bikin merinding berkali-kali :D


Penampilan yang paling aku suka adalah saat kak yaya menyanyikan lagu "Nyawa dan Harapan", lagunya dalem banget, mengkisahkan tentang bumi dan kemanusiaan. Waktu dengerin Raisa nyanyi ini, aku merinding, bukan hanya karena mendalami liriknya yang menyentuh, tapi suaranya Raisa bener-bener perfect!

Aku jadi tambah merinding dan pilu ketika Raisa menyanyikan lagu yang katanya tergalau di albumnya kali ini, dan iya sih, ini lagu galau banget, hiks... Lagu yang menyayat hati ini berjudul, Usai Di Sini. Duhh, mbak... teganya mbak bikin lagu yang bikin hati ini teriris-iris... :(

Akhirnya setelah perih menahan galau tak terkira dari lagunya Raisa, konser inipun ditutup dengan lagu-lagu andalannya, yang membuat penonton nyanyi bareng kak Raisa. Lagu penutupnya, apalagi kalau bukan Mantan Terindah. Ini pertama kalinya aku denger Mantan Terindah live sih, dan ketika lagu ini menuju bagian akhir, aku agak kaget ketika Raisa melempar micnya untuk mempersilahkan audience nyanyi, tapi YourRaisa mengganti lirik "Yang t'lah kau buat sungguhlah indah
Buat diriku susah lupa.." dengan "Buat diriku susah move on..." :D

Bow after final performance! Great job kak yaya, sukses selalu!


Sangat sangat sangat puas sama penampilan Raisa, karena dia adalah salah satu penyanyi berkualitas di Indonesia. Raisa benar-benar memberikan yang terbaik di Album ketiganya kali ini. Aku bisa menangkap dengan jelas passionnya dalam bermusik dan berkarya. Aku sudah mendengarkan semua lagu yang ada di album Handmade ini, dan nggak ada yang jelek sih, bagus semua XD XD Dan lebih salut lagi, album ini diproduksi sendiri lho! Udah bilang ya aku? Hahaha.

Yap begitulah cerita singkat mengenai konser showcase Album Handmade Raisa Andriana.
Buat yang belum dengerin album Raisa Handmade, beli albumnya atau dengerin secara gratis di Spotify!



Terima kasih telah menyimak ceritaku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →