Minggu, 15 September 2019

Belajar GLAM LOOK Bersama LT Pro & KEB Solo

Lagi seneng-senengnya belajar makeup, eh diajakin KEB Solo buat belajar Glam Makeup Look bersama LT Pro. Langsunglah aku cuss menuju Mall Solo Paragon buat ikutan beauty class yang kece ini. Siapa sih yang nggak kenal LT Pro? Salah satu merk makeup lokal andalan para MUA. Aku sendiri penyuka lip cream metalik LT Pro yang glam tapi tetap terlihat natural itu.

Saking excitednya ikutan beautyclass, aku datang dengan wajah super polos dan cuma alisan doang lengkap dengan bekas kerikan paes hahaha. Tapi tetep, nggak lupa pakai softlens biar tema Glam-nya maksimal. Sesampainya di Mall Solo Paragon, udah ditungguin sama makmin & teman-teman dari KEB Solo, agak telat gitu deh keknya. Beruntungnya masih ada tempat duduk dan deket sama Mbak Elliza, MUA ku waktu Engagement, wkwk. Mayan, sekalian curi-curi ilmu mekap. Nggak lama setelah milih tempat duduk, acarapun dimulai.



Beauty Class ini dipandu oleh Kak Anggun yang akan ngajari buibuk KEB gimana sih caranya pakai makeup yang Glam tapi nggak menor, alias flawless & natural kayak MUA kekinian. Look ini bakalan kepake banget deh pasti. Secara, memasuki umurku, pasti bakalan butuh glam makeup buat menghadiri acara kondangan.

Di kesempatan kali ini, LT Pro juga mengenalkan produk Cleansing Waternya, yang baru aja aku tahu. Dan produk ini bagus lho buat ngehapus kotoran & makeup di wajah. Produknya juga nggak bikin kering, jadi setelah bersihin pakai ini, wajah siap di makeup. Selain itu, kita dikenalkan sama primer yang bentuknya unik, kayak suntikan hahaha.

TIPS CONTURING & PASANG BULU MATA PRO DARI KAK ANGGUN X LT PRO


Selama ini, ada dua hal yang aku hindari kalau makeup-an : Conturing & Pasang Bulu Mata. Conturing, karena aku nggak ngerti gimana cara contur yang bener. Bulu Mata, yang ini unik sih, aku bisa pasang bulu mata buat orang lain, tapi ga bisa pasang sendiri cobaaaa. Wkwk. Karena bulu mata asliku itu lentik jadi suka nyangkut gt kalo mau pasang bulu mata. Jadi malah repot. Hiks.

Nah, pas beautyclass kemarin, aku sangat memperhatikan dua poin ini. Berbekal arahan dari Kak Anggun dan nyontek-nyontek tekniknya Mbak Elliza MUA, akhirnya aku bisa bikin contouring, meskipun kurang keliatan berani. Masih malu-malu akutuuuu. Tapi okelah, kata Mbak El, shadingku udah keliatan. Wkwk.

Lhaa, pas masuk ke pemasangan bulu mata, ini nih yang ditunggu-tunggu. Aku memperhatikan dengan seksama ketika Kak Anggun memasang bulu mata. Tips-nya adalah, ketika sudah nempel, bulu matanya dijait. Hah? Dijait?? Iya maksudnya dijait di sini adalah di tekan-tekan ke atas agar lebih menempel. Katanya, kalau pakai teknik ini, kita pake renang pun bulu mata nggak akan lepas, wkwk. Yakali~

Okeh, ini saatnya aku pakai bulu mata. Berbekal bulu mata dari rumah dan lem Xpert dari LT Pro, aku nyoba masang dengan ngomel-ngomel dulu "Akutu bisa masangin bulu mata orang, tapi gak bisa masang bulu mata sendiri, huhuhu," gitu kataku. Eh habis ngomel gitu dan nyoba nempelin bulu matanya pakai lem Xpert dari LT Pro, langsung set, nempel, geser-geser dan berhasil dong! Wkwk. Tuhh, makanya jangan ngomel mulu, tapi coba dulu wkwk.

Akhirnya, seorang Bella Zadithya bisa masang bulu mata sendiri di acara LT Pro Glam Makeup Class, berbekal lem bulu mata premiumnya Xpert by LT Pro. Makasih lho!

BEFORE AFTER


Beauty Class tak lengkap tanpa foto Before After kan ya. Ini dia hasilnya!



Wkwk, ga jauh beda kan sama makeup yang biasa. Bedanya cuma di bulu mata aja elaaahh. Akutu heran deh akutu, mau makeup natural atau glam kok ya jatohnya sama sih. Dasar tangan... hahaha. Yaudah deh, itu berarti akunya yang harus banyak latian, jangan malu-malu contouring sama highlightnya biar hasilnya glam maksimal.

PRODUK PENUNJANG MAKEUP DARI LT PRO


Setelah event, dapat bingkisan ketje dari LT Pro berisi Face Mist, Cleansing Water dan Two Way Cake. Sebagai merek makeup profesional, LT Pro ternyata nggak lupa untuk menyiapkan produk penunjang makeup agar hasilnya tetap bagus.

CLEANSING WATER



Menyemarakkan dunia per-cleansing-an, LT Pro nggak mau kalah dan mengeluarkan Cleansing Water. Aku suka deh sama design packagingnya yang terlihat profesional. Jadi, keliatan bagus dijejer kalau ada temen MUA yang mau skinprep hehe. Botolnya berbentuk pump sehingga praktis & higienis dalam menggunakan.




Teksturnya cair & agak kesat, seperti micellar water. Namun memiliki wangi bunga yang khas LT Pro. Bagaimana kemampuan cleansingnya? LT Pro Cleansing Water ini bisa membersihkan maskara, waterproof eyeliner, lipcream serta concealer dengan sangat baik. Asalkan, cara pakainya bener ya guys. Ambil 2-3 pump dengan kapas, usapkan ke bagian yang akan dibersihkan dan tunggu sekitar 10 detik sebelum swipe kapasnya. Seperti cleansing water pada umumnya, produk ini kurang maksimal jika hanya sekali usap tanpa menunggu beberapa detik. Jadi yang sabar ya pakainya.



Aku juga tidak merekomendasikan LT PRO Cleansing Water ini untuk digunakan di mata & bibir. Karena kalau mata kalian sensitif (kayak aku), akan terasa perih. Kalau di bibir jadi pait. :( So, mending amannya buat area wajah aja ya!

FACE MIST

Face Mist LT Pro ini berfungsi sebagai toner untuk skin preparation sebelum bermakeup. Aku memang penganut Skin First, Makeup Second sih ya. Jadi sebelum pakai makeup, aku selalu memastikan kulitku terhidrasi dengan baik supaya siap & makeup akan lebih bagus menempel.



Nah, pakai Face Mist ini, aku merasa bisa bikin skin preparation yang nggak ribet! Tinggal semprot-semprot aja, plus, spraynya enak banget dipakai. Bikin produknya nyebar ke wajah secara lembut. Lebih asiknya lagi, Face Mist ini Alcohol Free sehingga aman buat kulit yang sensitif.

TWO WAY CAKE

Jujur aku belum pakai Two Way Cake karena kulitku sebenernya masih puasa pakai beginian. Jadi belum berani aku review secara produk ya. Tapi untuk tampilan, aku kagum banget sama LT Pro yang bisa bikin design packaging dengan look yang sangat professional.

AFTERWORDS

Anyway, seneng banget sama event Beauty Class dari LT PRO ini. Karena produk-produknya beneran bagus. Eyeshadownya langsung nampol dan keliatas, lip creamnya nyaman digunakan & warnanya bagus-bagus. Aku sampai repurchase Lip Cream Metallic no 1 di acara ini. Habis seneng banget sih sama hasilnya, glamour tapi nggak menor. Hihi. Thank you juga buat KEB Solo yang mengusahakan membernya mengikut acara ini. See you later~



*bonus selfie-selfie sama beberapa member KEB Solo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →